Ketahui, Ini Bagian Tubuh yang Dis「bvweide registration」ukai Kucing Saat Dibelai

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Roulette!,Kasino baccarat,Game company url

Perilbvweide registrationakbvweide registrationu ini dibvweide registrationsebut bunting, yakni cara kucing mentransfer aroma di kelenjar pipinya ke lingkungan dan anggota penghuni rumah.  

Lantas, di area mana kucing suka dibelai? Kepala, dagu, dan leher sering kali menjadi area favoritnya.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan favorit karena memiliki beragam tingkah laku yang lucu dan menggemaskan. Salah satunya, tingkah manja. Tingkah ini membuat kucing ingin selalu digendong pemiliknya.

Baca juga: Lakukan Ini agar Kucing Peliharaan Terhindar dari Penyakit Kulit

Misalnya, ketika kucing berguling-guling di lantai dan memperlihatkan perutnya, artinya ia mempercayai Anda. 

Baca juga: Cegah Kerusakan, Ini Cara untuk Hentikan Kucing Menggaruk Furnitur

 

Bahkan, dilansir dari Hillspet, Sabtu, (15/5/2021), beberapa tahun lalu, menurut jurnal Frontiers in Psychology, interaksi positif dengan hewan dapat mengurangi stres pada manusia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Alasan Kucing Suka Menjilati Pemiliknya

Memelihara kucing tak hanya mendapatkan teman bermain, tapi juga manfaat bagi kesehatan mental seperti membuat lebih bahagia. 

Melakukan belaian secara perlahan akan menciptakan lingkungan yang lebih rileks dan ramah. Jika kucing mulai menyenggol dengan kepalanya atau mengusapkan pipinya ke tubuh Anda, hal itu pertanda baik.

Namun, jika Anda mencoba menggosok bulu perut kucing, dia mungkin akan merespons dengan cakaran atau gigitan. Hal ini karena beberapa kucing tidak suka dibelai di area tersebut.

Jika melakukannya dengan benar, jawabannya adalah iya. Faktanya, membelai dan menggendong kucing membantu membangun hubungan yang penuh kasih sayang di antara pemilik dan kucing. 

Jika anak kucing tidak bersosialisasi dengan manusia sejak usia dini, ia mungkin enggan menerima kasih sayang. Cara terbaik memberikan belaiannya adalah secara bertahap. Hindari langsung membelai dengan paksa karena akan membuatnya makin takut. 

Saat mendekati kucing, trik terpenting adalah membiarkannya mengendus jari telunjuk Anda. Jika ia menyukainya, ia akan mendorong wajahnya ke tangan Anda dan mengarahkan bagian tubuhnya seperti telinga dan dagunya untuk dibelai.

Akan tetapi, ada hal yang harus diperhatikan seperti cara dan waktu membelai. Membelai kucing dapat menjadi lebih sulit daripada kelihatannya. Sebenarnya, sangat mudah membaca sinyal apakah mereka bisa disentuh atau tidak.

Namun, apakah hal yang sama dirasakan kucing saat diberikan kasih sayang dalam bentuk belaian? 

Perlu diketahui bahwa ada beberapa kucing yang tidak suka dibelai atau menolak perhatian fisik. Namun, tak usah khawatir, karena hal itu mungkin hanya bagian dari kepribadian atau polas asuhannya.

Baca juga: Bulu Kucing Rontok? Ini Penyebabnya 

Baca juga: Kucing Peliharaan Suka Menggigit, Tanda Kasih Sayang?

Beberapa kucing juga senang jika ekornya disentuh. Namun, ada pula kucing yang enggan dibelai di bagian ekor, bahkan mengalami rasa sakit. Untuk itu, lakukan secara perlahan dan perhatikan reaksi kucing terhadap sentuhan.

Baca juga: Apa Saja Vaksin yang Dibutuhkan oleh Anak Kucing? Ini Penjelasannya